Assalampeduli.com

Assalam_Peduli_Logo_Profile-removebg-preview (3)

AssalamPeduli.com

Suasana Belajar Santri – Dukung Kami Bersama Assalam Peduli

Pondok Pesantren Assalam telah berdiri sejak tahun 1992, Perjalanan panjang pendidikan dan dakwah Islam di Kutai Barat mengalami banyak perkembangan. Khususnya dalam kaderisasi dan pembelajaran para santri, secara bertahap Pondok Pesantren Assalam terus berbenah dan berusaha lebih baik dan siap menghadapi perkembangan zaman, mulai dari pendirian Madrasah Diniyah, sekolah khusus belajar ilmu agama kegiatan belajar non formal yang dimulai sejak bada subuh, kemudian dilanjut bada asar, dan membaca Al Qur’an bada maghrib dan kajian kitab bada isya. Alhamdulillah berkah

Kemudian secara bertahap perjalanan pendidikan di Pondok Pesantren Assalam membangun Madrasah Ibtidaiyyah (MI) setingkat Sekolah Dasar (SD) pada tahun 1996, kemudian dalam perjalanannya setelah mampu meluluskan para santri di tingkat MI, lanjut membangun Madrasah Tsnawiyah (MTs) setingkat SMP pada tahun 2002, dan kemudian lanjut membangun Madrasah Aliyah (MA) setingkat SMA pada tahun 2004.

Dan alhamdulillah Assalam terus berinovasi, melakukan pengembangan-pengembangan ke arah yang lebih baik, meningkatkan pendidikan, dan mengembangkan dakwah Islam dan pembinaan di Kutai Barat.

Ada ribuan santri yang belajar di Pondok Pesantren Assalam, dan mereka semua gratis. sebagian mereka adalah para muallah, keluarga muallaf, keluarga dhuafa, anak yatim, dan piatu. Demi memberikan pendidikan yang gratis dan berkualitas, Assalam berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik kepada mereka para santri, calon generasi penurus ummat, kader masa depan yang hebat dan kuat, insyAllah.

Kami mengajak Bapak, Ibu sahabat dermawan dimanapun berada, uluran tangan dan bantuan Bapak,Ibu sangat berarti buat mereka dan perjalanan dakwah Islam di Kutai Barat Kalimantan Timur. Semoga Allah memberikan limpahan keberkahan dan balasan pahala jariyah yang terus mengalir tiada putus, pahala yang berlipat ganda, teriring doa Jazakumullah khairan katsira.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *